BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Saturday 2 July 2011

Cinta Pandangan Pertama

NILAH.COM, Jakarta - Cinta pada pandangan pertama merupakan misteri selama berabad-abad. Tapi ilmuwan kini tahu, mana cinta pandangan pertama asli dan mana yang bukan.

Jika mata laki-laki dan perempuan bertatapan dan merasa bahagia apakah bisa dikatakan sebagai pertanda cinta? Mungkin saja. Tapi menurut ilmuwan ada syaratnya. Pandangan itu harus lebih dari 8,2 detik, baru bisa dikatakan ada rasa cinta.

Jika laki-laki tidak mampu bertahan selama empat detik, kemungkinan tidak terlalu tertarik pada perempuan itu. Begitu pula sebaliknya perempuan juga butuh waktu yang sama.

Ilmuwan memasang kamera tersembunyi yang secara rahasia merekam 115 mahasiwa yang berbicang dengan aktor dan aktris. Mereka kemudian ditanya rata-rata tingkat ketertarikannya.

Penelitian itu mendapati laki-laki akan memperhatikan wanita lebih dari 8,2 detik jika tertarik. Jika kurang dari empat detik, berarti laki-laki itu tidak tertarik.

Laki-laki akan menatap mata aktris cantik lebih dari 8,2 detik dan hanya 4,5 detik jika kurang menarik.

Mahasiswa perempuan melakukan hal serupa pada aktor ganteng, demikian dilaporkan dalam journal Archives of Sexual Behavior.

Peneliti yakin laki-laki menggunakan kontak mata untuk mengukur tingkat kesuburan pasangan yang diincarnya. Sementara perempuan lebih memikirkan tidak ingin mengandung anak yang tidak diinginkan atau menjadi single parent.[ito]

0 comments: